Tugu Muda Dan Lawang Sewu Di Semarang

Salah Satu icon Wisata Sejarah Kota semarang Adalah Tugu Muda Semarang , Sebuah Monumen yang dibuat untuk mengenang pertempuran 5 Hari (14 Oktober - 18 Oktober 1945) di Semarang melawan penjajah Jepang . Letaknya yang berada di Jantung kota Semarang di tengah persimpangan Jalan Pandanaran, Jalan Mgr Sugiopranoto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pemuda dan Jalan Dr. Sutomo Membuatnya mudah di jangkau dengan kendaraan Umum Ataupun Pribadi.
Di Sebelah Utara Ada jalan pandanaran yang merupakan pusat oleh-oleh kota semarang. Sedangkan di Timur Terdapat Lawang Sewu.
Yup Lawang Sewu ? Sekali kunjungan 2 tempat bisa di kunjungi. Sama halnya dengan Tugu Muda, Lawang Sewu juga termasuk salah satu Wisata Bersejarah yang terkenal. Terkenal Angker hahaha...
Ups maaf bercanda. memang sebelumnya memang terkenal angker banyak cerita mistis beredar di kalangan masyarakat tapi yakinlah kalau kita tidak punya niat buruk pasti akan baik- baik saja. Sekarang bangunanya pun sudah terawat dan selalu ramai kunjungan wisatawan baik siang ataupun malam jadi gak perlu ragu atau takut ya kalo berkunjung.
oh iya. sekilas tentang lawang sewu :
Namanya saja lawang sewu dalam bahasa indonesia Pintu Seribu ? apa benar jumlah pintunya seribu? tidak sesui namanya sebenarnya jumlah pintu hanya 429 buah saja dan terdiri dari 1200 daun pintu "menurut Guide Lawang Sewu" karena banyaknya pintu maka disebut lawang sewu.
Bagi Agan- agan yang ingin Berkunjung ke Semarang Sempatkan Mampir ya ? Tiket masuknya cukup Bersahabat Hanya Rp.10.000 Untuk Dewasa dan Anak-anak/Pelajar Rp.5000. Yuk mari merapat ke Kota Semarang

Lokasi / Petunjuk Arah


Galeri Gambar Tugu Muda dan Lawang Sewu


Tugu Muda dari dekat
Tugu Muda dilihat dari atas
Tugu Muda di lihat dari atas
Lawang Sewu di lihat dari atas
Lawang Sewu dilihat dari Atas
Lawang Sewu dilihat dari depan
Lawang Sewu Tampak Dari Depan
Bangunan lawang sewu dimalam hari
Keindahan Bangunan Lawang Sewu Malam Hari
Ramainya pengunjung dimalam hari
Pengunjung Lawang Sewu Dimalam hari
Muda Mudi Kumpul dan foto-foto di Tugu Muda
Muda Mudi Sekitar Berkumpul untuk Berfoto
Tugu Muda Dan Lawang Sewu Pada Siang Hari


CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar